Selasa, 22 Juli 2014

Aktor Komedi Kreatif, Adam Sandler Yang Fenomenal

Adam Sandler yaitu satu diantara aktor Holywood populer yang film-filmnya telah beredar luas di Indonesia. Filmnya yang memperoleh sambutan hangat di tanah air, umpamanya Click yang diedarkan pada 2006 lalu. Keberhasilan Adam Sandler mengantarkannya jadi seseorang aktor papan atas Hollywood yang namanya pantas diperhitungkan.
Adam, demikian dia umum disapa, yaitu warga Amerika Serikat yang lahir di Brooklyn, New York, pada 9 September 1966. Ayahnya yang bernama Stanley serta ibunya yang bernama Judy yaitu warga Amerika keturunan Yahudi. Sang bapak bekerja untuk teknisi listrik serta ibunya yaitu guru sekolah taman kanak-kanak. Di usianya yang ke lima, keluarga Adam geser ke Manchester. Adam mengenyam pendidikan tingginya di Kampus New York. Disana ia sukai melawak serta berakting, ia kerapkali tampak untuk stand up comedian di kampusnya. Di th. 1988, ia lulus dari Kampus New York.
Bakatnya yang mengagumkan sudah bikin pria berumur 44 th. ini melejit untuk bintang Hollywood. Bagaimana tidak, aktor komedi ini ahli memainkan peran bermacam peran, menuliskan skenario, bernyanyi, bahkan juga memproduseri sendiri filmnya, maupun film dengan bintang lain. Meskipun dia semakin banyak berakting di film-film bergenre komedi romantis, namun dunia mengakuinya untuk aktor yang hebat. Kita dapat melihat akting sekalian kekuatan Adam dalam bernyanyi serta bermain gitar pada sebagian film yang dia mainkan, umpamanya waktu ia menyanyikan lagu Grow Old with You dalam film The Wedding Singer Karir Adam Sandler di Dunia Perfilman
Aktor komedi ini mulai menekuni didunia seni peran, terutama film, pada 1989. Sesungguhnya, umum Amerika telah nikmati aktingnya di monitor kaca mulai sejak 1987. Saat itu, aktor komedi ini membintangi serial tv berjudul Remote Control serta The Cosby Show, walau bukan hanya peran yang utama. Dia juga ikut menolong kepopuleran acara Saturday Night Live di stasiun tv NBC seputar 1990 - 1995. Dalam acara Saturday Night Live, Adam bertugas untuk penulis dimuka penayangannya. Baru pada th. setelah itu ia dipilih jadi satu diantara pemain dalam acara itu.
Di th. 1994, ia memperoleh peran didalam film Airheads Th. setelah itu ia bertindak untuk seseorang lelaki dewasa yg tidak berpendidikan serta mengulang kembali pendidikan kelas 1 hingga kelas 12 untuk memperoleh rasa hormat dari sang bapak dalam film Billy Madison Karirnya tak senantiasa cemerlang. Dalam film At the Movies, sebagian kritikus film menyebutkan bahwasanya akting Adam tak menarik serta bahwasanya Adam cuma dapat melucu tiada betul-betul berakting dan memahami karakternya.
Setelah itu ia juga memperlebar sayap untuk aktor film komedi, seperti Bulletproof, Happy Gilmore, serta The Wedding Singer Film-film itu berhasil di market serta ia juga mulai di kenal untuk aktor komedi. Walau aktingnya dalam film-film itu tak memperoleh pujian dari beberapa kritikus film, aktingnya film-film setelah itu mulai dilirik beberapa kritikus, dimulai dari film Punch-Drunk-Love di th. 2002. Keberhasilan setelah itu dicapai lewat film Spanglish, Reign over Me, serta Big Daddy Film Big Daddy juga mempertemukannya dengan sang istri, Jacqueline Samantha Titone.
Nama Adam mulai mencuat. Ia sering kali memperoleh tawaran bermain film berkualitas. Bahkan juga Tim Burton, pernah menominasikannya untuk memainkan peran ciri-ciri Willy Wonka dalam film Charlie and the Chocolate Factory, walau nyatanya lalu pilihannya jatuh pada Johnny Depp. Film-film yang lain yang juga populer yaitu I Now Pronounce You Chuck and Larry, You Don’t Mess with the Zohan, dsb. Hingga saat ini citra aktor komedi lekat di nama Adam. Ia sering kali membintangi film-film layar-lebar bertopik komedi atau film keluarga.
Th. 2011, ia bermain berbarengan Jennifer Aniston dalam suatu film komedi romantis berjudul Juicet Go with It Film ini bercerita perihal seseorang pakar bedah plastik yang meminta salah seseorang karyawan perempuannya untuk berpura-pura jadi istrinya. Di th. 2011 Adam juga isi nada untuk peran seekor monyet capuchin dalam film Zookeeper. Th. 2012, berbarengan Andy Samberg ia membintangi film That’s My Boy.
Film-film yang di bintangi aktor komedi ini rata-rata terhitung berhasil di market dunia. Umum Amerika Serikat juga menyenanginya. Tidak heran, telah banyak peran yang dia mainkan. Bila dijumlahkan, ada seputar 30-an lebih film yang memasukkan namanya. Mengagumkan, bukan?
Menurut beberapa pengamat perfilman, Going Overboard (1989) yaitu film yang buka jalan baginya untuk memperlebar sayap di industri perfilman Hollywood. Adam, untuk aktor multitalenta, dibarengi pembawaannya yang unik, bikin Hollywood gampang ditaklukkan oleh Tuan Sandler. Adam Sandler terhitung aktor komedi yang produktif. Di bawah ini sebagian judul film yang sudah dibintanginya.

Going Overboard (1989)

Testing Dirty (1990)

Coneheads (1993)

Airheads (1994)

Billy Madison (1995)

Happy Gilmore (1996)

Bullet Proof (1996)

The Wedding Singer (1998)

The Waterboy (1998)

Big Daddy (1999)

Punch-Drunk Love (2002)

Anger Management (2003)

50 First Dates (2004)

Spanglish (2004)

Click (2006)

I Now Pronounce You Chuck & ; Larry (2007)

Crood Awakening (2008)

Don't Mess With The Zohan (2008)

Bed Time Stories (2008)

Funny People (2009)

Grown Up (2010) Adam Sandler serta Happy Madison Production
Sesudah berhasil jadi aktor papan atas, Adam membangun suatu perusahaan produksi film bernama Happy Madison Production di th. 1999. Film pertama yang diproduserinya yaitu Deuce Bigalow : Male Gigolo Ada juga film-film lain yang Adam bintangi sendiri, yaitu Punch Drunk Love, Spanglish, Reign over Me, serta Funny People Film-film yang lain yang juga di produksi oleh Happy Madison Production yaitu The Hot Chick, The Animal, serta The Benchwarmers Aktor komedi ini dapat memproduseri sendiri sebagian film, yaitu The Waterboy, Little Nicky, Click, Mr. Deeds, I Now Pronounce You Chuck and Larry, Bedtime Stories, serta The Longest Yard Prestasi serta Kehidupan Pribadi Adam Sandler
Nama aktor komedi ini seolah telah jadi jaminan mutu untuk beberapa produsen film Hollywood yang mau bikin film bergenre komedi romantis serta mendulang dolar dari film-film itu. Adam menjelma jadi aktor yang diperhitungkan di mata kritikus sinema.
Pada 2003, melalui filmnya yang berjudul Punch-Drunk Love, aktor komedi ini dinobatkan untuk Aktor Komedi Paling baik (Best Actor Comedy) di arena Golden Globe Awards. Lalu, saat memainkan peran Michael Newman dalam filmnya Click, nama Adam juga jadi satu diantara nominasi untuk kelompok pemeran aktor komedi paling baik. Sayangnya, aktor komedi ini gagal memenangi piala itu. Di th. 2011, ia memperoleh penghargaan Golden Raspberry Awards dengan kelompok “Aktor Terburuk” dalam film Jack & ; Jill.
Kehidupan pribadi seseorang Adam Sandler nampaknya jauh dari isu. Dia menikah dengan Jacqueline Samantha Titone, seseorang aktris yang lebih akrab dimaksud Jackie Sandler. Pasangan cocok ini sudah dikaruniai seseorang anak perempuan cantik bernama Sadie Madison Sandler. Sebelum saat menikah, Adam sempat diduga menjalin kasih dengan entrepreneur kosmetik bernama Margaret Ruden pada 1989. Sedang, aktris Hollywood yang sempat dekat dengan aktor komedi ini salah satunya adalah Alicia Silverstone pada 1996.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar