cara mendidik anak agar menurut orang tua - Membimbing putri disamping akan contoh pula akan kosa kata, boleh akan perintah, nasehat, arahan dll. tetapi sayangnya niat kami bukan tetap disambut dari sang putri dimana amat menentukan akan kesenangan mereka sendiri. Kadang kami hampir sering kesal sendiri lantaran putri bukan bakal mendengarkan kami, dimana ujung-ujungnya kami pantas emosi serta memarahi sang putri. Tapi akan guidelines berikut sekarang barang kali boleh menulis kegiatan mengarahkan putri kami amat efektif, akan cara-cara dimana biasa, pasti kuncinya termasuk sabar.
Aku kutip melalui web Consult Doctor Most any department store beserta termasuk guidelines agar putri boleh mendengarkan masyarakat tuanya:
- Jalinlah Kontak Terus akan putri
Sebelum kami menasehati putri lakukanlah akan lagi-lagi dulu menjalin kontak akan putri, jongkoklah hingga berlaku kontak matorral sejajar biar kami menerima perhatiannya. Ajari putri teknik perlu kern: "Sini, liat matorral mama' maupun "Coba dimana telinganya. inch Lakuin sesuatu dimana persis selagi kami mendengarkan mereka. Tapi gak usah melangsungkan kontak matorral kelewat cerdik dimana boleh dipersepsikan dari putri bagaikan sebuah tindakan mengendalikan tidak merupakan menghubungkan.
second . Panggillah Putri akan julukan mereka
Sebutlah julukan putri kami selagi kami request sesuatu pada putri, "Budi, tolongin aréola sebentar.. inch
three. Gunakanlah perintah dimana singkat pada putri.
Gunakanlah perintah dimana singkat akan meletakkan inti perintah kami dalam kalimat pembuka. Kian kami melantur (ngomel) putri maka akan kian lama kian cara mendidik anak agar menurut orang tua bukan mendengarkan. Kelewat besar bicara termasuk kekeliruan dimana amat publik selagi kami mendiskusikan sebuah kendala. Situasi sekarang maka akan menyediakan kesan kepada putri yakni kami bukan yakin melalui berkaitan dimana akan kami katakan. Setelah itu kami jua kian lama kian melantur.
several. Simpel
Pakailah kalimat-kalimat pendek akan 1 suku istilah. Simak teknik putri kami mendapatkan informasi akan 1 persis yang lain, Jika putri Anda sendiri terlihat bukan tercantol, kami bukan jadi dimengerti serta didengar dari putri.
certain. Mintalah putri supaya mengulangi perintah kami
Bilamana putri bukan boleh, periksa barang kali perintah kami kelewat panjang maupun sukar
?tta. Lakukanlah Penawaran dimana putri bukan boleh menolak
Seandainya kami boleh menyodorkan perintah: ‘Ayo buruan pake bajunya, nanti abis sekarang kami primary keluar'. Maka kami menyodorkan perintah dimana beralasan, dimana berguna serta dimana sungguh mereka inginkan. Daripada kami hanya memerintahkan supaya pakai baju lalu vida maka akan kearah supaya menolak.
seven. Pakailah kalimat positif
Hidarilah istilah 'JANGAN'. Seandainya "Eh gak usah lari-larian! inch. Cobalah akan istilah akan: ‘Kalau dalam di tempat tinggal kami alur, tetapi bilamana dalam luar tempat tinggal bisa lari. '
eight. Pakailah kalimat perintah akan “Saya ingin”.
Seandainya supaya mengatakan ‘Turun! ’, gantilah akan kalimat: ‘Mama pengen kalian turun’. Ataupun, ‘Sekarang giliran Nina!, cobalah akan kalimat: ‘Sekarang aréola pengen adek gantian ya mismo akan Nisa". Trik dengan sekarang tepat supaya anak-anak dimana akan mengasyikan masyarakat tetapi bukan gemar diperintah. Akan mengatakan, ‘Mama pengen, ’ kami menyediakan pengertian kepatuhan tidak merupakan cuman diperintah.
in search of. "Jika.. Setelah itu. inch
‘Abis Dede' gosok gigi, tar aréola bacain cerita ya".
‘Kalo PUBLIC RELATIONS aktuella udah telah, abis tersebut bisa nonton. Istilah ‘setelah’ menyatakan yakni kami mengharapkan ‘kepatuhan’, amat efektik dibandingkan istilah ‘jika/kalau' dimana memperlihatkan munculnya opsi di sendiri putri padahal kami bukan menyodorkan opsi.
15. Ngak usah spontan Perintah (kaki dahulu anyar mulut)
Ngak usah spontan perintah tapi hampirilah dulu putri kami sebelum kami memanfaatkan mulut supaya memerintah. Seandainya supaya perintah "Matiin TELEVISION FOR COMPUTER aktuella, saatnya shalat". Hampirilah lagi-lagi dulu putri kami dalam ruang telly aktuella, beserta nonton sebentar sebagian jam, sehabis interval promosi, suruh putri supaya mematikan telly. Menghampiri putri menandakan kami serius akan permintaan kami, dibandingkan cuman akan memerintah melalui dalam.
13. Berikan Seleksian
"Mau Mandi dahulu berkaitan sikat gigi dahulu? ' 'Pakai baju biru berkaitan merah? inch
twelve. Membahas pantas pertumbuhan putri
Kian cambio putri kami, lalu arahan kami perlu kian lama kian pendek serta biasa. Timbang fase pemahaman putri kami. Seandainya sebuah kekeliruan dimana berlaku termasuk selagi kami bertanya jawab pada putri umur 3 1 tahun akan menanyakan "Kenapa kalian buat tersebut? sebuah pertanyaan dimana masyarakat cukup umur jua kaga pasti boleh menyodorkan respom. Cobalah akan bertanya jawab, "Coba aréola bakal denger dede ngapain tadi?
thirteen. Membahas akan tulen
Putri only two 1 tahun jua boleh diajari "minta tolong". Ajarkanlah putri supaya bersikap tulen. Ngak usah hingga putri menganggap yakni tulen sopan tersebut seorang opsional. Berbicaralah pada putri via dimana persis seperti dimana pula kami harapkan melalui mereka.
thirteen. Membahas akan memperhatikan psikologi dimana tepat
Bentuk-bentuk ancaman serta menghakimi kearah maka akan menempatkan putri kepada posisi defensif. Istilah "Kau" maka akan menulis putri bungkam. Kebalikannya istilah "Aku" memuat sesuatu dimana bukan menuduh. Hendaknya daripada memanfaatkan "Kamu hendaknya kerjain sekarang... maupun inch Anda perlu.. alangkah baiknya katakanlah "Saya akan... inch maupun "Saya seneng bilamana kalian.. inch. Ataupun daripada mengucapkan "Kamu perlu membersihkan meja" tapi katakanlah "Saya akan kalian membersihkan meja". Ngak usah jua mempromosilkam pertanyaan selagi respom negatif tidak merupakan opsi, "Maukah kalian mengambilkan baju?. Katakan pun. "tolong angkat mainannya".
18. Membahas akan Teks
Mengingatkan putri boleh dianggap bagaikan omelan kepada anak-anak. Terlebih kepada anak-anak remaja dimana boleh menganggap mereka seakan-seakan dengan 'budak' dimana tetap diperintah-perintah. Cobalah mengingatkan via yang lain ialahj membahas minus bersuara seumpama akan catatan dalam secarik kertas, tinggalkan pesan dimana minim lucu kepada putri, kelak kami lagi kepada kesibukan kami.
12. Bicara akan pelan
Saat putri marah, kian lama kian mereka berteriak lalu lalu kami perlu kian lama kian kalem. Biarkan putri berteriak serta tanggapi akan 'ya aréola mengerti" maupun "mana dimana boleh dibantu? inch. Kadang-kadang cuman akan pantas pendengar dimana teliti sesuatu tersebut boleh meredakan keributan. Bilamana kami menanggapi via dimana persis, lalu kami maka akan mengahadapi 2 amukan. Jadilah masyarakat cukup umur supaya mereka.
seventeen-year-old. Masih pantas pendengar
Sebelum menyediakan arahan kepada putri, seimbangkanlah dahulu emosi kami. Bilamana bukan lalu kami maka akan membuang-buang tempo ih?rdighet kami. Kami bukan maka akan didengar dari putri selagi putri di emosi dimana bukan teliti.
21 Ulangi tetap arahan kami
Putri penting diberitahu seribu sekarang. Putri dalam bawah 2 1 tahun kepelikan supaya menangkap arahan kami. Hampir semua putri 3 1 tahun start boleh menyerap arahan kami hingga berkaitan dimana kami perintahkan start boleh diserap. Tapi selagi putri telah berusia amat cukup umur kurangilah intensitas perintah serta berulang-ulang, sesuatu tersebut maka akan dianggap bagaikan omelan.
nineteen Biarkan putri berpikir sendiri
Daripada mengatakan "Jangan hingga mainanmu sekarang hingga menumpuk", cobalah katakan, "Adek, adulación inget-inget dimana adek mengemasi mobil-mobilannya. Membiarkan putri berpikir sendiri maka akan menciptakan pelajaran dimana alangkah baiknya.
twenty. Pakailah perintah di motif sajak
Seandainya: Bangun tidur ku tetap mandi, bukan selap menggosok gigi dst... dll.
11. Berikan Seleksian dimana digemari
"Adek gak usah primary ke alur, mainnya ke ayunan aja ya"
23. Berikan kalimat khas
"Adek bakal tidur dahulu, bilang ‘bye-bye’ ke mainanmu, ‘bye-bye’ ke teman-temanmu. ’
twenty-three. Pakailah pertanyaan dimana mengagumkan supaya putri dimana bungkam
Pilihlah kalimat dimana cocok supaya putri dimana benak serta mulutnya tengah yang tidak terbuka. Tunjuk sesuatu dimana menulis putri kami berkobar, ajukan pertanyaan dimana jawabannya bukan hanya ya mismo, buatlah dimana amat spesifik. Seandainya: "Seneng georgia tadi dalam sekolah? cobalah akan menanyakan "Apa aja tadi dimana mengasyikan dalam sekolah?
26. Pakailah rumus “Ketika… aku merasakan... karena"
Contoh, ‘Aduh Adek tau georgia, passing adek tadi lari ke luar, Ubre takut banget, gelisah lantaran tadi besar banget mobil.
30. Penting ketegasan perintah
Bilamana betul-betul nyata sesuatu dimana bukan boleh didiskusikan jadi, katakan akan tegas kepada putri. Ubre georgia maka akan mengulangi jadi perintahnya, maaf/ kami maka akan mengirit ih?rdighet serta emsi kami. sangat pula akan putri kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar